Monday, September 10, 2007

Di Selenggarakan Kader PPP Provinsi Banten

+ 700 Guru Hadiri Diklatnas PPM Dikdasmen
Bertempat di gedung Islamic Centre Serang Kader PPP Provinsi Banten yang selama ini aktif di Ormas dan LSM telah berhasil menyelenggarakan Pendidikan Kilat Nasional Sehari Percepatan Peningkatan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah (Diklatnas PPM Dikdasemen) Provinsi Banten. Kegiatan yang dihadiri + 700 orang yang sebagian besar berprofesi sebagai guru SD-SMP-SMA dari berbagai kecamatan dikabupaten serang dan Cilegon tersebut, dapat terselenggara berkat kerjasama LSM dan Ormas diantaranya : FNPPNKRI-LSSAK-GMPPB-SWPB-SERIKAT PEWARTA-SP LEM SPSI-PERWARNAS-YKKPB-YAYASAN SYARIFUL IKHSAN-YAYASAN WONG BANTEN-BCW yang konsen dan peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan yang ada di Provinsi Banten serta didukung oleh tokoh-tokoh pendidikan yang ada di Banten maupun Nasional.

Antusias peserta sangat terlihat mengingat narasumber yang dihadirkan memang pakar dibidangnya diantaranya : Muh.sibromulisi, BA, S.Pd selaku Keynot Speaker, Ir. Widodo Hadi. SP Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten selaku penyaji dengan materi bahasan: Kebijakan Pendidikan dan Pengembangan Kurikulum untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan, Prof. Dr. H. Winarno Surakhmad, M.Sc.Ed selaku penyaji dengan materi bahasan: Mengenal Program Profesionalisasi, Optimalisasi dan Akselerasi Mutu Pendidikan Terpadu untuk Pemberdayaan Daerah, dan hadir penyaji sebagai penutup acara Dra. E. Hafazhah, M.Si Sekretaris DPRD Fraksi PPP Kabupaten Serang Komisi B bidang pendidikan yang juga wakil sekretaris PPP DPW Propinsi Banten.

Acara yang dipandu oleh Drs. H. Fauna Sukma Prayoga pendiri Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Banten yang juga wakil ketua DPW PPP Provinsi Banten dimaksudkan untuk memiliki kemampuan social, kepribadian, dan pedagogic selain dituntut juga professional sepreti apa yeng tertera dalam Pidato sambutan Gubernur Provinsi Banten.

Disela-sela acara Tb. Bayu. SK selaku panitia pelaksana Diklatnas PPM Dikdasemen Provinsi Banten yang juga pengurus salah satu Biro DPW PPP Banten mengatakan acara ini sepenuhnya memang mendapat support dari teman-teman LSM dan Ormas namun juga tidak dapat terselenggara apabila dari tidak ada kerja keras dari pengurus LSM Front Nasional Pembela Penyelamat NKRI (FNPPNKRI). Karenanya Tb. Bayu selaku pimpinan FNPPNKRI di Banten mengucapkan terimakasih bukan hanya kepada panitia Diklatnas tetapi kepada teman-teman yang selama ini terlibat sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan sukses. Mudahan-mudahan kegiatan serupa juga dapat berlanjut ditempat lain sehingga tidak ada guru yang tertinggal mutu SDM-nya. Karena tidak ada SDM Bermutu Tanpa Pendidikan Bermutu dan Tidak Ada Pendidikan Bermutu Tanpa Guru Yang Bermutu, jelas Bayu.

Selain sebagai pengisi acara didalam kepanitiaan juga banyak terlibat kader DPW PPP Provinsi Banten lainnya untuk susksesnya acara tersebut seperti: Ir. Muhamad Iwan pengurus Biro Pertanian, Kehutanan dan Kelautan, Dewa Sukma Kelana, SH ketua Lembaga Penerbitan dan Media Massa, Zaenal Abidin, S.Ag Ketua Lembaga Zakat, Infak dan shodaqoh, Mega, SH Pengurus Biro Pemberdayaan Perempuan, dan agung sukmarama Pribawa Pengurus Biro Perindustrian dan Perdagangan.

Kegitan ini juga sebagai wujud kerja nyata kader PPP sehingga benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat Banten dan sebagai motivasi kader PPP lainnya sehingga bisa memberikan inovasi kegiatan lain yang nantinya bisa menjadi pengharum bagi PPP itu sendiri. Dengan kepemimpinan PPP yang baru justru kita harus menggunakan paradigma yang positif sehingga bisa menjadi partai Islam yang solid dan tidak ditinggalkan oleh kader dan simpatisan mengingat banyak partai-partai baru yang bermunculan namun memiliki mutu baik dan kita tidak boleh lagi tertinggal, jelas Dewa yang peduli pada perkembangan dan kemajuan PPP.(Tim)

No comments: